You are currently viewing Ongkos Jahit Jas Di Jogja
jasa pembuatan jas jogja

Ongkos Jahit Jas Di Jogja

Ongkos Jahit Jas Di Jogja

Saat ini cukuplah gampang untuk memperoleh pakaian pria,hampir semuanya didominasi oleh pakaian ysang siap pakai (ready to wear) dengan kepraktisan dalam teknologi memberikan kemudahan untuk kita semua dalam mencari suatu produk dari yang ongkos jahit jas di jogja terjangkau hingga yang termahal, akan tetapi apakah sekarang masih ada jasa jahit? Tentu saja masih sangat banyak.

Banyak alasan juga mengapa orang lebih menyukai menjahit dari pada membeli pakaian jadi, ukuran merupakan salah satu alasan yang penting dalam berbusana, akan tetapi memiliki kelemahan yakni waktu dan ongkos jahit jas di jogja yang pastinya penjahit jika dihitung akan lebih mahal.

Anatomi tubuh tiap orang berbeda beda, seperti dokter, penjahit jas akan meneliti bagian tubuh semacam bahu, pundak, posisi lengan, perut, tinggi badan yang wajib disesuaikan, cukup berbeda apabila anda membeli jas siap pakai dengan ukuran standar, pastinya semua ukuran merupakan size biasa yang belum tentu sesuai untuk anda.

Baca juga: Ongkos Jahit Baju di Jogja

Bisa diambil contoh apabila tubuh anda pendek, kecil pastinya ukuran S menjadi pilihan, akan tetapi bagaimana apabila pendek dan buncit pastinya jika menggunakan ukuran M akan cukup di perut akan tetapi nampak kedodoran di sisi yang lain, oleh sebab itu penjahit akan memberikan peran yang penting yakni mengukur, memberi pola dan memjahit sesuai ukuran dari tubuh anda.

Faktor penentu Ongkos Jahit Jas

Ada beberapa penjahit yang dapat memberikan ongkos jahit jas di jogja cuma beberapa ratus ribu akan tetapi ada juga yang mematok ongkos jahit jas di jogja sekitar jutaan bahkan lebih cuma untuk ongkos jahit jas di jogja saja, lalu apa sih yang dapat membedakannya:

  1. Proses Produksi

Sudah di bahas mengenai sistem memproduksi jas pria yang sudah dijelaskan dengan singkat

  • Fused ( Teknk Lem)
  • Half Canvasssed ( Teknik Setengan Lem )
  • Full Canvassed ( Teknik Buntut Kuda/Interlining)

Dengan penjelasan sebagai berikut:

  • Fused

ongkos jahit jas di jogja kisaran ratusan ribu sampai dengan jutaan, sistem pembuatan jas secara gampang semua penjahit jas pasti dapat melakukannya, di sini pun harga ongkos jahit beragam tergantung kualitas alat (seperti lem, kufner, peding dan lain-lain) yang dipakai, proses pembuatannya cukup cepat, lebih populer dengan sistem lem.

Proses ini umumnya tanpa membutuhkan fitting akan tetapi di pembuat jas tetap membutuhkan fitting ( Fitting matang atau 80% Minimal 1x) Proses Pembuatan 3 sampai dengan 10 hari plus antrian.bisa memakai berbagai macam jenis kain akan tetapi tidak disarankan menggunakan bahan wol dan silk wol.

  • Half Canvassed

ongkos jahit jas di jogja kisaran ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah disebut teknik setengah, teknik ini umumnya dipakai jika bahan atau kain memakai silk wol, pada sisi badan depan dilapisi lem tipis, dengan sisi dada atas memakai buntut kuda sebagian.

Teknik ini memerlukan fitting ( basted fitting atau bahasa jahitnya Fitting Mentah) kisaran 1-2 kali tergantung dari kekurangan pada fitting, proses produksinya mencapai 5 hari – 15 harian tergantung dari kain dan antrian pada produksinya, nah ada baiknya anda memiliki waktu yang panjang untuk teknik yang satu ini.

  • Full Canvassed

ongkos jahit jas di jogja jas buntut kuda minimal jutaan rupiah, teknik ini adalah teknik tersulit dalam memproduksi jas, pastinya tidak semua penjahit bisa melakukan teknik ini, di samping membutuhkan kesabaran extra, cara yang satu ini dilakukan semi manual sehingga waktunya akan cukup panjang dan lama.

Umumnya bahan yang dipakai yakni wol (cashmere atau mohair) dengan campuran alamai yang cukup halus, tetapi karena ongkos mahal, dapat diakali bahan jas yang anda gunakan palsu atau biasa saja, oleh sebab itu pemilihan kain cukup penting.

  1. Brand Tailor

Apabila anda berkunjung ke Yogyakarta tentu banyak pilihan penjahit jas, anda dapat mengunjungi atau bertanya untuk menanyakan ongkos jahit jas di jogja, dijamin akan beragam, hal ini salah satunnya karena brand, umumnya makin lama brand makin terkenal meskipun teknik sama namun hal ini yang akan membedakannya dari harga jahit.

Ongkos Jahit Jas Di Jogja

Seperti di jasa ongkos jahit jas di jogja kami, kualitas demi kualitas kami tawarkan kepada pelanggan kami, itulah mengapa kami di sini adalah saran untuk anda. Selain berkualitas, ongkos jahit jas di jogja yang kami berikan sangat murah dan jauh dari pasaran, jika anda tidak percaya silahkan datang sendiri ke jasa kami.

Pengalaman yang tinggi dan jam terbang kami yang sudah banyak adalah kelebihan kami, untuk itu, anda harus memilih ongkos jahit jas di jogja kami, di mana pun anda berada. Jadi, tunggu apalagi, segera hubungi kami di kontak yang ada di bawah ini.